0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peringatan Hari Pangan ke-37, Warga Solo Didorong Manfaatkan Lahan Produktif

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat membuka kegiatan Peringatan Hari Pangan ke-37 di Kota Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Warga Solo dinilai kurang tertarik memanfaatkan lahan untuk menanam berbagai jenis sayuran. Padahal, lahan produktif yang dapat dimanfaatkan masih ada dan tersisa.

“Warga Solo lebih memiih untuk membeli, lalu langsung diolah. Ketimbang memanfaatkan lahan untuk ditanami sayuran,” terang Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo saat kegiatan Hari Pangan ke-37 yang diselenggarakan di kawasan Benteng Vastenburg, Minggu (15/10) pagi.

Dirinya mengajak, supaya warga Solo mau memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayuran. Dengan begitu, selain menekan pengeluaran warga juga tak perlu bingung jika terjadi kelangkaan atau kenaikan harga secara tiba-tiba.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo, Weny Ekayanti mengatakan pihaknya akan berupaya agar dengan sisa lahan yang ada ini bisa dimanfaatkan secara maksimal. Pasalnya, selama ini banyak lahan produktif berubah menjadi pemukiman.

“Kami telah menggandeng mitra kerja hingga kelompok masyarakat agar memaksimalkan lahan yang tersedia,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga digelar bazar makanan dan bagi buah khas nusantara. Kegiatan ini bertujuan, agar masyarakat makin mencintai ragam buah nasional yang saat ini makin tersisih.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge