0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Ini Jumlah Pengendara yang Ditilang Saat Melenggang di CFD

Anggota Satlantas Polresta Solo menindak tegas pengguna kendaraan bermotor yang tidak disertai surat kelengkapan di CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo dan Satlantas Polresta Solo yang menertibakan kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi bebas kendaraan bermotor “sukses” membuat kaget warga. Warga yang biasanya melenggang bebas tanpa membawa kelengkapan surat kendaraan di lokasi tersebut, terpaksa diperiksa oleh aparat.

“Selama diberlakukan operasi di CFD, ada 27 kendaraan yang dikenakan tilang. 24 Diantaranya motor, dan sisanya mobil,” terang Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Polresta Solo, Iptu Bambang Subekti kepada Timlo.net, Minggu (15/10) pagi.

Rata-rata, kata Bambang, mereka yang terjaring operasi tidak membawa surat kelengkapan kendaraan semisal SIM dan STNK. Selama ini, masyarakat bebas melenggang di kawasan jalur lambat CFD Jalan Slamet Riyadi tanpa mengenakan kelengkapan berkendara. Akan tetapi, untuk kemudian hari pihaknya bekerjasama dengan Dishub akan memberlakukan tindakan tegas agar pengendara kendaraan tak memasuki kawasan CFD.

“Jika dari kami lebih pada penindakan. Untuk petugas Dishub masih sebatas teguran. Kedepan, kendaraan yang masuk kawasan CFD akan ditindak tegas,” kata Bambang.

Operasi tersebut dipusatkan di depan Pengadilan Negeri (PN) Solo. sejumlah pengendara yang terjaring, dimintai kelengkapan surat kendaraan. Dari jumlah total kendaraan yang berhasil dijaring, tiga motor terpaksa dibawa ke Mako Satlantas Polresta Solo lantaran tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

Terpisah, Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno mengaku, kedepan pihaknya akan rutin menggelar operasi di Kawasan CFD. Hal ini sebagai upaya agar menciptakan udara bersih bagi warga Kota Solo yang melakukan aktifitas olah raga di CFD Jalan Slamet Riyadi.

“Kedepan nanti rutin, sampai tak ada lagi kendaraan yang nekat melintas di CFD,” tegas Hari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge