0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo Tuan Rumah Gagal Total

Para juara putaran ke 2 FIM Asia Supermoto (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Dua pembalap tuan rumah gagal meraih podium karena mengalami masalah gagal engine dalam lanjutan FIM Asia Supermoto 2017. Juara bertahan¬† asal Inggris kembali menjadi yang tercepat, disusul pembalap dari Malaysia dan Thailand melahap lintasan paving block di bawah cuaca yang cukup panas, sirkuit Sentra Niaga, Solo Baru.

“Sangat menyenangkan bisa kembali memenangkan kejuaraan ini meskipun cuaca sangat panas dan sangat menguras energi. Pada 10 menit awal saya gunakan untuk beradaptasi dengan kondisi sirkuit, dan setelah itu semua berjalan normal,” kata pembalap asal Inggris, Lewis Cornish, Minggu (15/10).

Sementara itu pembalap tuan rumah Farhan Hendro yang digadang mampu menambah poin justru mengalami gagal engine di menit-menit awal. Sedangkan tandemnya, Pedro Wuner, mengaku kondisi fisiknya tidak terlalu bagus sehingga hanya mampu finish di posisi 11, meskipun kondisi motor cukup prima.

Tidakhanya duo pembalap dari tim D’Jagung Samarinda saja yang mengalami masalah di race yang berjalan cukup ketat selama 20 menit ditambah dua lap. Namun pembalap yang mendatkan wild card seperti Doni Tata, Ivan Hari dan Agha Riyansyah juga tidak bisa bersaing dengan rider asal Inggris, Thailand, dan Malaysia.

“Farhan mesinnya jebol di menit awal dan tidak bisa melajutkan race. Sedangkan saya sendiri mungkin karena persiapan kurang sehingga kondisi fisik kurang fit jadinya hanya bisa finish di posisi 11, kalau kondisi motor sebenarnya prima, next race akan kita perbaiki karena hasil ini jauh dari ekspektasi kami,” tandas Pedro Wuner.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge