0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daftar ke KPU, Gerindra Belum Lolos

Penyerahan berkas Partai Gerindra ke KPU Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — DPC Partai Gerindra Kota Solo menyerahkan berkas keikutsertaan dalam Pemilu 2019 di kantor KPU Solo, Minggu (15/10). Akan tetapi, terdapat selisih jumlah anggota kader yang menyerahkan KTP dan KTA dengan jumlah yang diinput dalam Sistem Informasi Politik (Sipol).

“Di Sipol ada sekitar 717 kader yang diinput. Sedangkan, di berkas hanya ada sebanyak 557 anggota yang melampirkan KTA dan KTP,” terang Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto kepada wartawan.

Kelebihan jumlah tersebut, menurut Ardianto lantaran adanya kesamaan daerah lain yang masuk kedalam jumlah anggota kader Gerindra Solo. Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan DPD dan DPP Gerindra agar jumlah kader yang diinput dalam Sipol sesuai dengan data yang dimiliki DPC Kota Solo.

“Kalau masalah jumlah minimal, kami masuk kategori. Cuma, adanya kelebihan sekitar 160 anggota yang diinput di Sipol inilah yang jadi tanda tanya. Rencananya, kita akan koordinasi lagi agar jumlahnya sesuai,” terang Ardianto.

Sementara itu, Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo mengungkapkan, hari ini ada tiga partai politik (parpol) yang mendaftarkan keikutsertaan dalam Pemilu 2019 mendatang. Tiga parpol tersebut diantaranya, PKS, Gerindra dan Partai Berkarya.

“Untuk hari ini ada tiga Parpol. PKS dinyatakan sudah sesuai. Untuk Gerindra dan Partai Berkarya data keanggotaan masih diperbaiki lagi. Sedangkan, untuk Partai Demokrat datang ke KPU untuk berkonsultasi. Kemungkinan besok akan mendaftar,” terang Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge