0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naik Andong, Belasan Kader PKS Serahkan Berkas Pemilu ke KPU

Pengurus DPD PKS menyerahkan berkas keikutsertaan Pemilu 2019 ke KPU Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera menyerahkan berkas kelengkapan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Solo, Minggu (15/10) siang. Uniknya, saat menyerahkan berkas tersebut belasan kader dan simpatisan PKS menaiki andong dari Kantor DPD PKS di Jajar, Laweyan.

“Hari ini kami serahkan berkas kelengkapan untuk mendaftarkan diri ikut serta dalam Pemilu 2019 mendatang,” terang Ketua DPD PKS Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail kepada wartawan.

Awalnya, DPD PKS Solo mengisi daftar keanggotaan Sistem Informasi Politik (Sipol) sebanyak 801 daftar anggota. Akan tetapi, empat diantaranya disangsikan lantaran tidak jelasnya cetakan KTP yang diinput kedalam sistem baru tersebut.

Hingga akhirnya, DPD PKS Kota Solo memutuskan untuk memasukkan sebanyak 797 daftar anggota partai dilengkapi KTA dan KTP.

Disinggung terkait andong yang dipilih sebagai sarana angkutan untuk mendaftar ke KPU, Ghofar mengaku, pihaknya ingin menampil budaya Bangsa Indonesia. Disamping itu, andong sebagai salah satu transportasi juga ramah terhadap lingkungan.

“Ini ide teman-teman, supaya lebih menonjolkan kearifan lokal. Disamping, andong ini kan transportasi yang ramah lingkungan,” kata Ghofar.

Pengurus DPD PKS menyerahkan berkas keikutsertaan Pemilu 2019 ke KPU Solo (timlo.net/achmad khalik)

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge