0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Kembalikan Berkas PDIP Sragen

Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas menerima berkas pendaftaran Parpol dari PDIP Sragen. (foto: Agung Widodo)

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mengembalikan berkas pendaftaran dari Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen. Pasalnya jumlah foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diserahkan DPC PDIP Sragen tidak sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) milik KPU.

“Sesuai dengan Peraturan KPU, berkas kita kembalikan semua. Kemudian nanti bila diperbaiki dan disampaikan kembali akan kita lakukan pengecekan lagi,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas, Sabtu (14/10).

Pengurus DPC PDIP datang ke KPU dipimpin ketuanya, Untung Wibowo Sukowati bersama segenap fungsionaris partai lainnya seperti Sekretaris, Suparno dan Bendahara Partai, Sugiyarto untuk mendaftarakan partai sebagai peserta pemilu. Kedatangan mereka diterima lima komisioner KPU Sragen dan petugas sekretariatan yang memeriksa berkas pendaftaran.

Dikatakan Ngatmin Abbas, setelah dilakukan pengecekan ternyata, jumlah dukungan berdasarkan pengumpulan KTP atau KTA yang ada di Sipol KPU sebanyak 1.458. Sementara foto copy KTP yang dibawa DPC PDIP Sragen hanya sejumlah 1.362.

“Jadi kalau dibandingkan dengan data yang ada di Sipol itu masih ada selisih, maka berkas kita kembalikan semua,” terangnya.

Menurut Ngatmin, pihaknya memberikan waktu kepada Parpol yang belum mendaftar atau melengkapi berkas hingga tanggal 16 Oktober mendatang pukul 24.00 WIB, sebagai batas akhir.

Ketua DPC PDI Sragen, Untung Wibowo menyampaikan, bakal melengkapi kekurangan berkas berupa jumlah KTP sebagai dukungan pendaftaran Parpol seperti yang diminta KPU.

“Teman-teman KPU yang meneliti semua berkas. Kita akan menyiapkan data yang diperlukan oleh KPU,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge