0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Mbah Larto Gantung Diri

Sragen – Warga Dukuh Bangunrejo RT 15 Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen geger karena ada salah satu warganya Sularto (70) ditemukan tewas gantung diri. Diduga korban melakukan perbuatan nekat tersebut lantaran tidak tahan dengan penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun.

“Korban meninggal murni lantaran gantung diri, tak ada tanda-tanda penganiayaan,” kata Kapolsek Sambirejo, AKP Sudira mewakili Kapolres Sragen Arif Budiman, Sabtu (14/10).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh kerabat korban, Sumardi (59) dan Marsi (61), sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya kedua orang tersebut memang berupaya mencari mbah Sularto di sawah, tempat biasa korban bekerja. Namun mbah Larto tidak berada di sawah.

Kedua saksi itu pun kembali dan kemudian menuju rumah untuk mencari keberadaan korban. Tapi sesampai di tempat tujuan Sumardi dan Marsi curiga, lantaran rumah dalam keadaan kosong dan terkunci.

Setelah berhasil membuka pintu, Sumardi dan Marsi kaget bukan kepalang, lantaran mereka mendapati mbah Sularto dalam posisi menggantung dengan tali yang diikatkan pada usuk rumah bagian dapur, depan kamar mandi. Spontan keduanya langsung memberitahukan warga lainnya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambirejo.

Dari hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Sragen dan tim medis Puskesmas Sambirejo, memang tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal murni lantaran gantung diri dan jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kepala Desa Sambirejo, Suparjo Jojon ketika dihubungi Timlo.net membenarkan ada salah satu warganya yang meninggal lantaran gantung diri. Mbah Sularto memang telah lama menderita gatal dan sakit kepala yang tidak kunjung sembuh. Mungkin lantaran penyakitnya tersebut yang membuat mbah Sularto mengakhiri hidupnya.

“Mungkin karena putus asa dengan penyakit menahun yang tidak sembuh-sembuh,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge