0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Hajatan Presiden, Dishub Siapkan Jalur Tamu VVIP

Gedung Graha Saba Buana, tempat resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Rekayasa lalu lintas jelang pelaksanaan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada 8 November mendatang terus dikaji. Pemerintah Kota Solo yang dalam hal ini diwakili Dinas Perhubungan mengaku tengah mempersiapkan akses tamu VIP dan VVIP yang akan hadir dalam acara akbar di Gedung Graha Saba Buana tersebut.

“Nantinya hanya kendaraan tamu VVIP seperti Wapres, menteri, tamu negara sahabat, atau VIP seperti gubernur dan kepala daerah yang boleh masuk untuk drop off. Sedangkan yang lain hanya boleh sampai ke parkiran yabg telah kita sediakan,” ungkap Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno, Sabtu (14/10).

Dikatakan, untuk tamu reguler tidak diperbolehkan masuk ke Jl Letjen Suprapto. Mereka akan diarahkan turun di lokasi parkir yang telah dipersiapkan seperti di Lapangan Sumber, kompleks Stadion Manahan, atau Lapangan Banyunayar.

“Dari situ mereka nanti akan menggunakan feeder yang kita sediakan,” terang dia.

Selain itu, kata Hari, sejumlah kendaraan berat yang biasa mengakses Jl Letjend Suprapto, pada dua hari jelang resepsi pernikahan akan dialihkan. Namun hingga saat ini belum diputuskan, jalur pengalihan kendaraan berat tersebut.

“Masih terus kita rapatkan. Ada usulan kendaraan berat untuk masuk Jl A. Yani. Tapi belum diputuskan,” katanya.

Untuk memperlancar arus, pihaknya akan menempatkan sejumlah personel, yang merupakan gabungan dari pihak Dishub, Kepolisian, dan TNI.

“Nanti tiap simpang ada tiga personel yang akan mengarahkan tamu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge