0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persaingan Lewis Cornish dan Trakarn Thangthong di Sirkuit Solo Baru

Pembalap asal Inggris, Lewis Cornish menunjukkan skillnya dalam babak kualifikasi FIM Asia Supermoto 2017. (foto: Putra Kurniawan)

Solo Baru – Hari ini 20 pembalap Supermoto dari 15 negara mengikuti time practice dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start pada putaran ke-2 FIM Asia Supermoto 2017. Selama lebih dari 30 menit, para rider melahap lintasan paving block yang dikombinasi dengan beberapa jumping track di halaman Parkir Sentra Niaga Solo Baru.

“Jumlah peserta total untuk kelas Supermoto yang menggunakan mesin 450 cc sebanyak 20 orang dari 15 negara, termasuk tuan rumah Indonesia. Hari ini jadwal time trial dan qualifying untuk menentukan posisi start besok di race putaran ke-2 FIM Asia Supermoto 2017,” kata CEO of Asia Supersports Group (ASG), Satheswaran Mayachandran, Sabtu (14/10).

Saat ini dari hasil putaran pertama di Thailand, peringkat pertama dipegang oleh pembalap dari Inggris, Lewis Cornish, disusul dari Thailand Trakarn Thangthong dan Marcel Van Drunen dari Belanda. Sedangkan peringkat keempat diraih pembalap Indonesia dari tim D’jagung Samarinda, Farhan Hendro dengan nomor start 162.

Pembalap tuan rumah Farhan Hendro melintasi jumping track saat babak kualifikasi. (foto: Putra Kurniawan)

Pada putaran ke 2 ini, Indonesia menurunkan lima orang pembalapnya termasuk Farhan Hendro dan Pedro Wuner dari tim D’Jagung Samrinda yang sudah tampil sejak putaran pertama. Sedangkan ketiga pembalap lainnya adalah, Doni Tata Pradipta mantan rider Moto2 di ajang Motogp, Agha Riansyah dan Ivan Hari.

“Kali ini sebagai tuan rumah kita mendapat empat wild card yang diantaranya adalah Doni Tata yang sebelumnya rider moto2 di Motogp. Dan Ivan Hari mestinya akan menunjukkan kemampuan terbaiknya di rumahnya sendiri, dan saya yakin ini menjadi momen bagus buat mereka untuk terus mengembangkan diri,” tandas konsultan FIM Asia Supermoto 2017, Frans Tanu Wijaya.

Selain kelas FIM Asia Supermoto yang menampilkan 20 pembalap terbaik di asia, juga dipertandingkan kelas Super Moto (SM) Prostock Open, Komunitas SM Prostock 175 hobbies, SM Open, SM Open Veteran dan Komunitas SM Lite 150.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge