0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brukkk… Pohon Ambruk Menimpa Truk

(foto: istimewa)

Solo – Sebuah pohon Asam Jawa berdiameter 50 sentimeter ambruk melintang di Jl. Slamet Riyadi Solo, atau tepatnya di depan Kantor Cabang Bank Bukopin Sriwedari, Sabtu (14/10). Kejadian yang terjadi pada siang hari ini cukup mengagetkan warga di sekitar kawasan Sriwedari Solo, dan sempat membuat macet kawasan tersebut.

“Saya sedang duduk-duduk, tiba tiba ambruk, padahal tidak ada angin kencang dan tidak hujan. Sekitar jam 12 WIB tadi,” ungkap salah seorang saksi mata, Pendi (51).

Ambruknya pohon ini diduga lantaran kondisi pohon yang sudah tua dan rapuh. Beruntung ambruknya pohon tidak mengenai pengendara jalan yang melintas. Meski begitu, sebuah truk AD 1402 MF yang tengah parkir tertimpa pohon.

“Saya kan ambil tanah bekas galian drainase, lalu truk saya parkir disitu, untung yang kena bagian bak truk, dan tidak rusak,” kata saksi mata yang lain Suprapto (50).

Alat berat yang awalnya digunakan mengeruk sisa material galian drainase dikerahkan untuk mendorong dahan pohon ke tepi jalan. Sekitar 15 menit kemudian, arus lalu lintas kembali lancar.

foto: istimewaw

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge