0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Sikat Candi

16 Pencuri di Solo Dibekuk, Tiga Ditembak

Belasan pelaku kejahatan menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dalam dua pekan terakhir, jajaran Polresta Solo berhasil menggasak 16 tersangka pencurian, baik dengan modus pemberatan hingga kekerasan. Bahkan, tiga diantara tersangka terpaksa ditembak lantaran berupaya kabur dan melawan aparat.

“Para tersangka ini merupakan hasil Operasi Sikat Candi 2017 yang digelar selama dua pekan terakhir. Total ada 16 tersangka yang berhasil kita gulung,” terang Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, Jumat (13/10) siang.

Dari hasil penangkapan para tersangka, puluhan barang bukti berhasil diamankan mulai dari tiga sepeda motor, handphone, tas, alat elektronik dan masih banyak yang lain.

Terkait kerugian materiil akibat kejahatan yang dilakukan oleh para tersangka, Kapolresta menyebut, kerugian mencapai Rp 88 juta.

Sementara, tiga tersangka yang dihadiahi timah panas diantaranya, M Daryanto (31) warga Sangkrah, Pasar Kliwon ; Surya (33) wargta Gilingan, Banjarsari dan Yuliatno (49) warga Sukoharjo.

Rencananya, seluruh tersangka dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dan Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge