0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selamat! Karya Anak Muda Solo Raih Juara 3 FFN 2017

Pemberian penghargaan FFN telah berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Selasa (10/10) malam (dok.timlo.net/ist)
Solo — Prestasi cukup membanggakan ditorehkan anak-anak muda Solo dalan ajang Festival Film Nusantara (FFN) 2017. Film dokumenter berjudul “Pesantrenku Tak Beratap” meraih juara ketiga untuk kategori religi dan toleransi dalam FFN yang diselenggarakan Puspen TNI dalam rangka HUT ke-72 TNI.
Film garapan delapan anak-anak Kota Bengawan yang tergabung dalam Galsaray Film Production tersebut bersaing dengan 40 film lainnya dari delapan kategori nominasi. Sebanyak 335 film, terpilih 40 film yang masuk nominasi.
Dalam rilis yang diterima Timlo.net, Jumat (13/10), Sutradara Film “Pesantrenku Tak Beratap”, Anwar Fauzi menyebutkan, cerita film tersebut cukup sederhana, yakni tentang hijrahnya orang-orang yang dulu hidup di dunia gelap. Mereka kemudian berada disebuah tempat yang mereka sebut basecamp. Di tempat itu, mereka mendapatkan pencerahan serta belajar agama dari seorang ustadz yang bernama Ali Naharussurur. Ide awal pembuatan film tersebut berasal dari Rico Sajadi dan Chandra Hermawan, yang kemudian direalisasikan menjadi film dokumenter.
“Masuk nominasi saja sudah membanggakan, apalagi ini terpilih juara tiga menjadi berkah bagi kami,” ujar Anwar.
Film berbudget hanya Rp 650 ribu tersebut dibuat dalam jangka waktu satu bulan selama bulan Puasa. Semua pemain dalam film tersebut adalah warga biasa dari berbagai latar belakang.
“Ada lima pemain dalam film itu dan semuanya diambil dari warga setempat,” kata produser film, M Aang Asnawi. (*)
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge