0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Jalanan di Kota Ajaib Ini Terbuat Dari Air

Kota Giethoorn. (dok: timlo.net/ reader digest. )

Timlo.net—Jalan beraspal adalah jalan yang nyaman untuk dilalui untuk menuju titik B dari titik A. Tapi lempengan aspal hitam dengan lubang, garis kuning dan tanda panah bukanlah hal terindah untuk dilihat. Bayangkan jika jalanan beraspal itu diganti dengan saluran air yang bersih. Tidak ada lagi suara klakson, rem atau pengemudi yang marah.

Berita baiknya, tempat seperti itu memang ada. Dan tempat itu seindah yang bisa Anda bayangkan. Tempat itu adalah kota Giethoorn, Belanda. Untuk berkeliling kota, Anda hanya bisa menggunakan kapal, sepeda atau berjalan kaki. Kota itu terletak di utara kota Amsterdam dengan sekitar 120,7 km. Giethoorn berada di dalam Weeribben-Wieden National Park. Ada 180 jembatan kaki yang tersebar di saluran-saluran air di sepanjang sungai, tulis Reader Digest.

Seperti yang Anda bayangkan, jumlah penduduk Giethoorn sangat kecil. Hanya sedikit orang yang tahu tentang kota itu. Jarang ada turis yang mengunjungi kota itu. Tapi kota itu adalah sebuah tempat yang indah untuk dikunjungi di musim panas. Di musim dingin, Anda bisa menjelajahi kota dengan seluncur es saat sungai membeku. Orang-orang seringkali menyebut kota kanal yang sepi itu sebagai the Dutch Venice karena keindahan dan romantisme yang ditimbulkannya.

Jika Anda butuh liburan yang berkesan, kunjungilah kota itu. Jelajahilah saluran air sepanjang 6,4 km dengan kapal. Dan nikmatilah pemandangan indah di sekitarnya. Termasuk rumah-rumah yang beratap jerami di sepanjang tepi sungai.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge