0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fitur Video Call Akan Terintegrasi Pada Pixel, Android One dan Nexus

Fitur video call terintegrasi. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Google hari ini mengumumkan jika mereka akan mempermudah pengguna yang ingin melakukan video call dari perangkat Android mereka. Perusahaan itu akan mengintegrasikan fitur video call pada perangkat tertentu. Para pengguna akan bisa melakukan video call langsung dari aplikasi Phone, Contacts dan Android Messages. Tapi fitur ini terbatas pada perangkat tertentu.

Google mulai merilis fitur video call integrasi itu pada Pixel, Nexus dan Android One generasi pertama. Fitur itu akan tersedia pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Akhir tahun ini, perusahaan itu juga akan menambahkan kemampuan mengupgrade voice call menjadi video dengan satu sentuhan. Jika kedua orang yang berkomunikasi memakai operator seluler yang mendukung fitur ViLTE video calling, maka video call akan memakai layanan itu. Jika tidak, Google Duo akan digunakan untuk video call.

Para pengguna harus memastikan jika orang yang mereka hubungi memiliki Google Duo terinstal dan aktif. Jika tidak maka fitur video call tidak bisa digunakan. Google berkata jika mereka bekerja sama dengan operator seluler dan produsen smartphone untuk menyediakan fitur itu untuk berbagai perangkat Android, tulis Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge