0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

12 Mahasiswa UNS Ikut UUM Cultural Festival di Malaysia

Wakil Dekan III FIB UNS, Supardjo (kanan) dan Prof Sahid (dok.timlo,net/tyo eka)

Solo — Sebanyak 12 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengikuti Universiti Utara Malaysia (UUM) Cultural Festival 2017. Festival yang diadakan oleh Pusat Pengajian Pengurusan Industri Kreatif dan Seni Persembahan (SCIMPA) UUM berlangsung tanggal 7 – 11 Oktober 2017 di Pusat Budaya dan Seni UMM, Malaysia.

“Dalam festival kali ini, FIB UNS ambil bagian dalam konser music seni tradisi daerah, tembang macapat dan mengisi workshop karawitan,” jelas Wakil Dekan III FIB UNS, Supardjo kepada wartawan, di Kampus FIB UNS, Solo, Jumat (6/10).

Supardjo mengemukakan, UUM Cultural Festival 2017 merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh SCIMPA UUM. Festival seni tradisi yang pesertanya adalah perguruan tinggi se Asia Tenggara.

“Konser musik seni tradisi kali ini, FIB menampilkan konser Gatra Mustika Nusantara,” ungkapnya.

Lebih lanjut Supardjo mengemukakan, mahasiswa memiliki posisi yang amat penting di perguruan tinggi, maka mereka harus diberikan kesempatan mengembangkan dirinya untuk meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Fakultas Ilmu Budaya UNS memberi kesempatan kepada para mahasiswa mengikuti berbagai ajang kompetisi maupun kegiatan lain yang positif baik tingkat regonal, nasional maupun internasional. “Sesuai minat, bakat dan kemampuannya tujuannnya adalah meningkatkan kemampuan hardskill maupun softskillnya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge