0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cincin Raja Salomo yang Hilang 500 Tahun Lalu Ditemukan?

Cincin Raja Salomo. (dok: timlo.net/ dailystar.co.uk)

Timlo.net—Polisi mengaku berhasil menemukan the Seal of Solomon, sebuah cincin yang diaku sebagai milik Raja Salomo dalam sebuah penggerebekan di Turki. Polisi itu berhasil menyita cincin itu dalam sebuah operasi yang dilakukan Selasa (3/10).

Para polisi itu menggerebek rumah seorang perampok kuburan yang menyimpan dan menyelundupkan benda-benda purbakala. The Seal of Solomon menurut legenda memiliki kekuatan mistis yang memampukan pemakainya memerintah roh jahat dan bicara kepada binatang.

Pemilik asli cincin itu adalah Raja Salomo, penerus Raja Daud yang dikisahkan dalam tradisi Yahudi dan Kristen. Dia memerintah Israel sekitar 1000 tahun sebelum kelahiran Yesus. Polisi menemukan cincin perunggu itu di Provinsi Amasya, Turki. Mereka meresponi sebuah laporan tentang dugaan penyelundupan barang.

Cinin itu disimpan bersama dengan patung banteng emas, empat meja emas, sebuah papan emas dan salinan kitab Taurat kuno. Gubernur Amasya, Osman Varol mengkonfirmasi penemuan barang-barang kuno itu. Tapi dia belum bisa mengungkapkan usia barang-barang itu.

Pemeriksaan awal menyatakan jika benda-benda itu berusia kurang lebih 500 tahun. The Seal of Solomon muncul dalam legenda budaya Yahudi tentang Bintang Daud. Kisah tentang cincin ajaib itu muncul pada abad pertama. Legenda itu berkembang selama 2000 tahun terakhir.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge