0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Korban Biro Umroh Hannien Tour Lapor Polisi

Korban biro perjalanan umroh, Hannien Tour lapor ke Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Korban kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umroh, Hannien Tour mendatangi Mapolresta Solo. Dengan berbekal berkas pembayaran, mereka memberikan laporan lantaran tidak segera berangkat ke tanah suci setelah pembayaran yang mereka lakukan lunas.

“Saya bayar uang cash (tunai) sebanyak Rp 26 juta awal 2017. Dijanjikan berangkat pada Bulan Mei lalu. Tapi, sampai sekarang belum berangkat,” terang salah seorang korban, Mina Tuminah (60), warga Sukoharjo, Kamis (5/10) siang.

Setelah batal berangkat, kata Mina, dirinya meminta uang yang telah disetor kepada pihak penyelenggara. Namun, upaya itu selalu gagal dan hanya mendapat janji palsu. Lelah dengan upayanya tersebut, dirinya membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

“Saya berangkat bersama adik saya, menyetor uang dengan total Rp 52 jutaan. Tapi, sampai saat ini belum juga berangkat. Saya minta uang saya kembali,” tandas Mina.

Senada, korban yang lain Nurliati (45) juga mengaku hal yang sama. Dirinya juga belum berangkat meski uang yang disetor telah lunas.

“Saya minta uangnya dikembalikan,” tandas Nur.

Sebelumnya, puluhan orang yang menjadi korban dugaan kasus penipuan yang dilakukan Hannien Tour juga telah mengadu ke Polresta Solo. Hingga saat ini, pihak Polresta masih menyelidiki dan mengumpulkan seluruh korban biro perjalanan umroh tersebut.

“Masih kami selidiki, tak menutup kemungkinan korban akan terus bertambah,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi singkat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge