0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polres Gandeng Pemkab, Rekrut Remaja Bertalenta Khusus untuk Jadi Polisi

Penandatanganan MoU antara Kapolres dan Bupati Sragen soal rekruitmen anggota Polri bertalenta khusus (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mulai tahun 2018 mendatang Polres Sragen bakal menjaring pemuda lulusan SMA yang berusia 18 hingga 24 tahun yang memiliki bakat dan talenta khusus untuk direkrut menjadi anggota Polri. Untuk tujuan tersebut Polres menggandeng Pemkab Sragen untuk mencari sosok remaja yang memenuhi persyaratan dan punya talenta yang dimaksud.

“Kita memang bekerja sama dengan Pemda, untuk mendapatkan angggota Polri yang bertelenta khusus. Anggota Polri yang lolos seleksi akan ditugaskan sesuai dengan daerah asal,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Selasa (3/10).

Usai penandatanganan MoU atau nota kesepakatan dengan Bupati Sragen, pihaknya merasa perlu merangkul Pemkab untuk sama-sama menyukseskan rekruitmen calon anggota Polri tersebut. Setelah lulus dari pendidikan Polri, para pemuda tersebut bakal dikembalikan ke daerah asal, dalam hal ini Polres Sragen.

Sedangkan talenta khusus yang dimaksud adalah, para calon anggota Polri itu mempunyai bakat dan keahlian di bidang olahraga, keagamaan, pernah menjadi anggota Paskibraka dan juga warga kurang mampu.

Peluang masyarakat untuk menjadi anggota Polri dengan talenta khusus ini sangat terbuka. Pasalnya, sebelum mengikuti tes, peserta akan mendapatkan pelatihan dan treatmen khusus dari Polres, sehingga peluang lolos lebih besar.

Sementara Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi kebijakan dari Polri tersebut. Apalagi usai pendidikan anggota Polri tersebut bakal dikembalikan ke daerah asal. Sehingga akan membanggakan dan dedikasinya untuk mengabdi ke Kabupaten Sragen juga semakin tinggi.

“Saya yakin setelah pendidikan dan ditugaskan di daerah asal dedikasi dan kinerja lebih baik,” ujar Yuni.

Pihaknya akan menyosialisasikan dan mendorong masyarakat mengikuti seleksi Polri talenta khusus ini. Selain itu mendorong pelajar agar disiplin dan mengasah bakat yang dimiliki, sehingga untuk masuk anggota Polri akan semakin mudah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge