0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tukang Sangrai Kopi Ini tak Menyangka Diajak Ngopi Bareng Jokowi

Pemilik gerai Coffee Roaster 'Nggone Mbahmu', Purnama Sidi (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak ‘Ngopi Bareng’ puluhan barista, pengusaha kedai, hingga perwakilan petani kopi di Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/10) lalu. Dari undangan khusus tersebut, salah seorang yang beruntung ialah Purnomo Sidi, pemiliki Coffe Roaster alias toko sangrai kopi asal Klaten.

“Saya merasa undangan tersebut merupakan suatu kehormatan yang besar. Senang sekali bisa masuk Istana Presiden dan diajak ngopi bareng,” kata pemilik gerai Coffee Roaster ‘Nggone Mbahmu’, Purnama Sidi, Selasa (3/10).

Ihwal undangan tersebut, cerita dia, bermula telepon dari seseorang pria yang mengaku berasal dari Kantor Staf Presiden pada Jumat (29/9) pekan lalu. Si penelepon mengabarkan bahwa Purnomo pada Minggu, 1 Oktober diundang ke Istana Presiden.

“Dikabari ngopi sore dengan Presiden. Saya kira itu orang iseng yang mengaku dari Staf Kepresidenan. Tapi setelah diminta mengecek undangan via pesan whatsapp, ternyata betul,” cerita Purnomo, yang membuka usahanya sejak 21 Juli 2017.

Momen langka bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi tersebut, dibagikanpemilik toko sangrai kopi di Jl Bhayangkara No 93, Kampung Pondok, Kelurahan Kabupaten, Klaten Tengah itu melalui akun instagramnya @nggonembahmu. Ia juga menggunggah swafoto dengan sejumlah pegiat kopi, termasuk bintang film Filosofi Kopi, Chico Jericho.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge