0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Gelar Workshop Pelatihan Pembuatan Release

General Manager Timlo.net Ari Kristyono tengah menyampaikan materi dalam workshop pelatihan pembuatan release yang digelar Humas UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Humas Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar workshop pelatihan pembuatan release di Hotel The Royal Surakarta, Selasa (3/10). Workshop menghadirkan General Manager Timlo.net Ari Kristyono.

“Kegiatan yang di prakrasai oleh Humas UNS ini mengajak seluruh staf Humas seluruh UNS untuk belajar membuat release berita yang baik dan benar dan lebih aktif dalam pemberitaan tentang kegiatan di lingkungan kampus UNS,” ujar Deputi Humas UNS, Andre Rahmanto kepada wartawan, di sela-sela acara.

Andre mengatakan, workshop diikuti staf dari universitas dan 10 fakultas, ditambah kantor di lingkungan UNS, seperti Humas Universitas, Humas Fakultas Teknik, Humas Fakultas Kedokteran, Humas Perpustakaan, Humas LPPM dan sebagainya.

Sementara itu, General Manager Timlo.net Ari Kristyono mengatakan, humas harus bisa membuat release berita untuk dikirimkan ke wartawan, dengan berita yang masih hangat dan bukan berita yang sudah lama, sehingga berita menjadi tidak bernilai.

“Kalaupun memang release berita kegiatan sudah beberapa hari, sebetulnya bisa disiasati dengan angel yang berbeda dan tanggal pelaksananya tidak di rubah. Humas harus benar benar membuat release berita dengan kejujuran,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Staf Humas UNS Haryono mengharapkan workshop seperti ini tidak berhenti cuma sekali ini. “Ke depannya bisa dibuat agenda rutin untuk pelatihan pelatihan untuk Humas UNS dan bisa menghadirkan pembicara dari media nasional,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge