0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ada Proyek Flyover Manahan, Ini Imbauan untuk Warga

Pemasangan rambu dan himbauan kepada masyarakat agar memilih alternatif jalan lain mengingat diadakan simulasi lalu lintas pembangunan overpass Manahan dengan ditutupnya perlintasan kereta api di Jl dr Moewardi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo gencar melakukan sosialisasi terkait simulasi lalulintas pembangunan overpass atau flyover Manahan dengan ditutupnya perlintasan kereta api di Jl dr Moewardi. Sosialisasi mulai dari pemasangan MMT di sejumlah titik persimpangan agar kendaraan tidak melewati kawasan tersebut.

“Pemasangan MMT atau spanduk ini sudah dimulai sejak kemarin. Dan hari ini masih terus kami lakukan dengan menyasar sekitar 30 titik,” terang Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Solo Ari Wibowo kepada Timlo.net, Selasa (3/10) siang.

Pihaknya menyiapkan sebanyak 30 MMT bersifat rambu yang telah dipasang di sejumlah titik. Selain itu juga, himbauan informasi untuk menghindari kemacetan juga telah disediakan.

“Untuk rambu dari MMT ada 30an unit. Sedangkan, untuk himbauan informasi ada 22 unit. Sebagian besar sudah terpasang di beberapa titik strategis seperti kawasan Palang Joglo, simpang tiga Mom Milk, Depan Steak Manahan dan masih banyak yang lain. Pemasangan ini dilakukan agar masyarakat mencari alternatif jalan lain selain melewati kawasan pembangunan overpass Manahan ini,” jelas Ari.

Disinggung terkait persiapan personel menjelang simulasi lalulintas pembangunan overpass Manahan yang akan diberlakukan Rabu (4/10) besok, Ari mengaku telah menyiapkan sebanyak 50 personel untuk ditempatkan disejumlah titik strategis. Mereka bertugas untuk mengarahkan pengguna jalan yang akan ke simpang kereta api Manahan agar mengambil alternatif jalan yang lain.

“Kendaraan dari JL Hasanuddin dari arah Pasar Nongko bisa terus ke Brengosan atau belok ke Jl dr Moewardi. Begitu pula sebaliknya. Sementara, kendaraan dari Jl MT Haryono (depan SMPN 1) langsung berbelok ke Jl Sam Ratulangi (utara rel). Sementara kendaraan dari Jl Sam Ratulangi bisa menuju Jl MT Haryono dengan memutari proyek pembangunan lewat Jl Adi Sucipto,” jelas Ari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge