0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Desak KPK Keluarkan Sprindik untuk Setnov

(merdeka.com)

Timlo.net – Kalangan mahasiswa mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka kasus e-KTP. Sejumlah perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari UI, Unpad, dan ITB bertemu dengan pimpinan KPK, Senin (2/10).

“Kami mendukung upaya KPK untuk segera melanjutkan proses penegakan hukum terhadap Setya Novanto dengan mendesak KPK segera mentersangkakan kembali Setya Novanto dalam waktu dekat,” kata Ketua BEM UI Mujab.

Mujab juga mendukung agar KPK segera mengeluarkan Sprindik baru dalam waktu dekat.

“Kami merasa KPK perlu memanfaatkan momentum terkait dengan kemarahan publik dengan hasil praperadilan kemarin, publik marah. Kami pengen KPK jangan lama-lama dan segera untuk keluarkan sprindik baru,” jelasnya.

Mujab menegaskan menolak perpanjangan pansus angket KPK karena dinilai sebagai upaya pelemahan KPK dalam memberantas korupsi.

Sebagai langkah konkret, massa dari UI akan menurunkan massa untuk menyikapi perpanjangan pansus hak angket dan praperadilan Setnov.

“Kamis atau Jumat. Untuk masalah tempat kami masih menunggu perkembangan isunya. Insya Allah di antara KPK atau DPR,” kata Mujab.

Hal senada juga disuarakan oleh Ketua Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB, Ardhi Rasy Wardhana yang menegaskan menolak Pansus hak angket KPK. Dan juga menolak isi rekomendasi yang terutama melemahkan pemberantasan korupsi.

“Kami juga sama-sama mendesak KPK supaya kembali menyuarakan aspirasi dari masyarakat terkait dicabutnya status tersangka dari Ketua DPR Setya Novanto. Itu saja dari kami secara keseluruhan,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge