0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Brothers dan Brothers Inn Kunjungi Perajin Batik Bekonang

Managemen Hotel Brothers dan Brothers Inn saat berkunjung ke rumah batik Adi Busana Bekonang (foto: Setyo)

Sukoharjo – Manajemen hotel Brothers dan Brothers Inn Solo Baru melakukan kunjungan ke rumah batik Adi Busana, Bekonang, Sabtu (30/9). Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar pihak hotel untuk menyambut Hari Batik Nasional.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk ikut melestarikan warisan budaya batik nasional. Karena dengan bisa melihat langsung proses pembuatan, kita bisa lebih tahu mengenai teknik yang digunakan serta nilai-nilai luhur yang terkandung dalam motif batik tersebut,” ujar Manager Hotel Brothers, Frans Siswanto kepada Timlo.net.

Tidak hanya sekedar melakukan kunjungan, Frans menyampaikan melalui kegiatan yang dilakukan itu juga sebagai upaya Hotel Brothers dan Brothers Inn untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan pelaku UKM. Dengan demikian, diharapkan dapat ikut memberdayakan pelaku usaha batik di wilayah Sukoharjo.

“Karena hotel kita juga berada di wilayah Sukoharjo. Sehingga kedepan kalau bisa saling bersinergi tentu bisa lebih baik,” jelasnya.

Untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober esok, ia mengatakan kedua hotel yang pimpinnya itu juga akan menggelar sejumlah even. Seperti bazar, pemberian doorprize kepada tamu serta lomba busana batik.

foto: Setyo

“Bahkan semua karyawan hotel, pada hari tersebut juga akan kita wajibkan untuk mengenakan pakaian batik,” tandasnya.

Sementara pemilik rumah batik Adi Busana, Sri Rahayu menyampaikan, sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Hotel Brothers dan Brothers Inn Solo Baru. Dengan adanya kunjungan itu diharapkan batik sebagai warisan budaya nasional bisa lebih dikenal masyarakat luas.

“Dengan kunjungan ini harapan kita kedepan pelaku UKM di wilayah Bekonang bisa melakukan kerjasama dengan Hotel Brothers maupun Brothers Inn. Khususnya dalam upaya perluasan pemasaran,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge