0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petinggi Belum Ketemu Setnov, Rapat Pleno Golkar Diundur

Partai Golkar (merdeka.com)

Timlo.net – Rencana rapat pleno dengan agenda mendengarkan jawaban Setya Novanto atas rekomendasi penonaktifan dan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar diundur. Awalnya akan digelar hari ini, namun menurut Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid rapat diundur hingga Jumat (29/9) besok pukul 13.00 WIB.

“Iya diundur besok ya,” kata Nurdin Halid saat dihubungi, Kamis (28/9).

Nurdin tidak menjelaskan alasan rapat tersebut ditunda besok. Namun, dia berdalih penundaan itu karena petinggi Golkar belum bertemu Setnov untuk menyampaikan hasil rekomendasi pengunduran diri dan penunjukan Plt.

Rencananya, Nurdin dan petinggi Golkar lain akan bertemu Setnov hari ini di RS Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur. Hingga saat ini Setnov masih menjalani perawatan karena sakit vertigo hingga gangguan jantung.

“Iya rencananya hari ini,” katanya.

Sejak Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP, elektabilitas Golkar mulai merosot. Kondisi ini didapat melalui kajian elektabilitas yang dilakukan DPP Partai Golkar.

Partai Golkar bereaksi dengan menggelar rapat pleno pada Senin (25/9) kemarin. Hasilnya, keputusan rapat pleno meminta kesediaan Setya Novanto untuk mengundurkan diri dan menunjuk pelaksana tugas (Plt) ketua umum.

Koordinator Bidang Kepartaian Partai Golkar Kahar Muzakir, mengatakan hasil rapat pleno telah disampaikan kepada Novanto melalui Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.

“Saya ingat betul itu intinya kira-kira ada penurunan elektabilitas faktor penyebabnya karena tersandera kasus e-KTP. Oleh karena itu, mereka berharap Pak Novanto mengundurkan diri,” kata Kahar.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge