0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tamu yang Mau Ketemu Walikota Solo Dilarang Bawa Tas

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo bakal memberlakukan pemeriksaan kepada tamu-tamunya. Pengetatan keamanan ini dilakukan menyusul maraknya operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhir-akhir ini.

“Mulai sekarang tamu yang akan ketemu saya tidak boleh bawa tas,” kata Walikota FX Hadi Rudyatmo, Senin (25/9).

Larangan membawa tas saat menemui walikota akan diberlakukan di tempat-tempat ia beraktivitas. Tak hanya di ruang kerjanya di Balaikota, larangan itu juga berlaku di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung maupun rumah pribadi.

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, menerangkan langkah tersebut ia ambil untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal itu juga ditujukan untuk membuktikan bahwa selama ini dia tidak pernah menerima uang suap dari pihak manapun.

“Saya harus antisipasi. Kalau ada yang tidak suka sama saya kan bisa saja saya dijebak,” tandasnya.

Rudy khawatir OTT yang menimpa Walikota Batu, Edi Rumpoko terulang kepadanya. Pasalnya, Edi tidak tahu menahu soal uang suap yang disebut-sebut sebagai barang bukti OTT KPK di rumah dinasnya beberapa waktu lalu.

“Informasinya kan sebelum OTT ada orang bertamu lalu masuk garasi. Setelah itu tiba-tiba ditangkap,” kata Rudy.

Seperti diketahui, Walikota Batu, Edi Rumpoko dibekuk KPK saat sedang berada di kamar mandi. Berdasarkan keterangan Edi, sebelum penangkapan ia menerima tamu seorang pengusaha membawa tas. Pengusaha itu sempat duduk beberapa saat di depan rumahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge