0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Umum APG, Indonesia Kembali Buktikan Diri

Menpora Imam Nahrawi menyambut kedatangan Kontingen National Paralympic Committee Indonesia usai tampil luar biasa sebagai juara umum APG Malaysia 2017 (ist)

Solo — Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia kembali mengharumkan merah putih di kancah dunia. NPC Indonesia berhasil menjadi juara umum ajang ASEAN Para Games (APG) Malaysia 2017, 17-23 September kemarin.

“Karenanya dengan gelar juara umum ini semuanya harus lebih dipacu lagi, lebih dihormati dan dihargai untuk menyongsong Asian Para Games 2018,” tutur Menpora Imam Nahrawi saat menyambut kedatangan kontingen Merah-Putih Bandar Udara Adi Soemarmo Solo, Minggu (24/9) sore.

Selain Menpora, turut hadir Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti bersama Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, untuk menyambut  196 atlet dan 82 pelatih dan ofisial NPC Indonesia.

Kontingen NPC Indonesia mampu meraih 126 medali emas, 75 perak, dan 50 perunggu. Mengalahkan tuan rumah Malaysia yang hanya meraih 90 emas, 85 perak, dan 83 perunggu. Kontingen kuat dan favorit Thailand harus puas duduk di posisi ketiga dengan koleksi 68 emas, 73 perak, 95 perunggu

Dari Bandara Adi Soemarmo seluruh atlet dan ofisial diarak menggunakan  konvoi mobil Jeep terbuka dua bus dan konvoi sepeda motor menuju Hotel Lor In Solo. Sepanjang perjalanan Menpora bersama rombongan tak hentinya melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan di pinggir jalan.

“Besaran bonus sama dengan atlet SEA Games seperti yang pernah diberikan untuk olimpian dan paralimpian, pemerintah tidak lagi akan bersikap diskriminasi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge