0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTP Launching S-2 Olahraga

(foto: Tyo Eka)

Solo – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta melaunching program Pascasarjana/Magister Olahraga untuk tahun ajaran 2017/2018. Launching program Strata Dua (S-2) Pendidikan Olahrga, setelah tiga tahun UTP Surakarta menyiapkan berkas dan mengajukan permohonan pendirian.

“Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia (RI) Nomor 438/KPT/1/2017 tertanggal 16 Agustus 2017,” ungkap Rektor UTP Surakarta, Prof Ongko Cahyono kepada wartawan, di Kampus I UTP, Balekambang Solo, Sabtu (23/9).

Rektor UTP mengatakan, dibukanya Prodi S-2 Pendidikan Olahraga bisa memfasilitasi para lulusan S-1 Pendidikan Olahraga yang ingin studi lanjut.

“Banyak yang sudah menanti-nantikan hadirnya S-2 Pendidikan Olahraga ini, mengingat banyak alumni S-1 Pendidikan Olahraga yang kami luluskan tiap tahunnya, termasuk lulusan perguruan tinggi lain,” jelas Ongko.

Menurut Ongko, pada tahun akademik pertama, pendaftaran untuk mahasiswa baru S-2 Pendidikan Olahraga sudah dibuka hingga Minggu pertama bulan Oktober 2017. Untuk angkatan pertama, dibuka dua kelas dengan jumlah masing-masing kelas 20 hingga 25 mahasiswa.

“Perkuliahan dimulai pada 16 Oktober mendatang. Bagi guru yang mengambil S-2 Pendidikan Olahraga, jam masuk nya nanti bisa menyesuaikan sehingga tidak mengganggu tugas mengajarnya,”jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge