0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Silaturahmi, BCS Temui Pasoepati

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sikap positif ditunjukkan kelompok suporter PSS Sleman yakni Brigata Curva Sud (BCS) yang menemui suporter Persis Solo Pasoepati, Jumat (22/9) malam. Pertemuan ini merupakan aksi silaturahmi yang dilakukan oleh BCS sekaligus memupuk rasa persaudaraan yang mulai kembali dibangun.

Sebanyak 10 perwakilan atau petinggi dari BCS menyambangi kediaman Wakil Presiden Pasoepati Ginda Ferachtriawan, Jumat malam. Pertemuan ini juga tak lepas dari akan dimainkannya laga antara Persis Solo kontra PSS Sleman, di Stadion Manahan, Minggu (24/9) besok sore.

“Semalam perwakilan teman-teman BCS datang untuk sekaligus silaturahmi. Kedatangan mereka hanya untuk silaturahmi sekaligus merespon dengan baik slogan #penakseduluran yang sudah digaungkan selama ini baik oleh suporter Solo maupun Sleman,” beber Wapres Pasoepati Ginda Ferachtriawan, Sabtu (23/9) siang.

Menurut Ginda, silaturahmi yang dilakukan oleh BCS cukup bersejarah mengingat hubungan yang sempat panas dalam beberapa waktu terakhir. Perlahan hubungan antara Pasoepati dengan BCS mulai membaik di awal musim 2017 ini. Baik Pasoepati dan BCS sempat terlibat saling menyambut ketika melakukan lawatan ke kandang lawan.

“Mereka juga sangat menghormati keputusan dari Panpel Persis dan pihak keamanan. Kalaupun diizinkan secara resmi untuk hadir di Manahan, mereka juga tidak akan datang. Setidaknya untuk menjaga hubungan yang baru dibangun ini. Ya saya ibaratkan anak muda baru PDKT (pedekate) dengan apel sekali dua kali, baru menyatakan cintanya,”  tandas Ginda.

Saat dikonfirmasi, Jinggo selaku perwakilan dari BCS membenarkan adanya pertemuan sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan Pasoepati. “Iya benar, kami hanya ingin silaturahmi dengan teman-teman Pasoepati,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge