0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Inkracht, PDIP Rahasiakan Calon Wabup Pendamping Sri Mulyani

Sunarna (foto: A Wijaya)

Klaten – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Perjuangan masih merahasiakan sosok Wakil Bupati (Wabup) Klaten yang akan mendampingi Sri Mulyani. Hal itu menyusul sinyal Menteri Dalam Negeri untuk segera menunjuk Sri Mulyani sebagai bupati definitif Klaten.

“Itu kan bukan urusan kita. Kita belum membahas kesana (calon wabup definitif),” ujar Ketua DPC PDIP Klaten, Sunarna.

Serupa dengan pernyataan Mendagri Tjahjo Kumolo, Sunarna mengaku, tidak mau terburu-buru mencari sosok pendamping Sri Mulyani. Sebab msih menunggu kepastian hukum (inkracht) status Bupati nonantif Sri Hartini atas kasus yang menimpanya.

“Selaku Ketua DPC (PDIP), kita masih menunggu proses. Belum berpikir kesana,” timpal Sunarna, yang juga suami dari Sri Mulyani.

Mantan Bupati Klaten dua periode (2005-2010, 2010-2015) ini menyebut, proses pengisian wabup akan dilakukan usai Sri Mulyani naik menjadi Bupati Klaten dan status hukum Sri Hartini dinyatakan inkracht. Nama usulan wabup kemudian diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Itu nanti kalau menunggu perjalanan saja. Kalau sudah selesai baru kita rapatkan dengan melibatkan partai pengusung (Nasdem). Nantinya DPC mengusulkan ke DPP partai, dan putusannya tetap kewenangan DPP,” urai Sunarna, mengenai teknis usulan wabup definitif.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge