0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aliansi BEM Jateng-DIY Tuntut Jokowi Penuhi Janji

Mahasiswa menggelar aksi di Simpang Tiga Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di sejumlah kota besar di Yogyakarta dan Jawa Tengah menggelar aksi unjuk rasa di Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo Mereka menunutut pemerintah segera menyelesaikan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di Indonesia.

“Hari ini adalah Hari Hak Asasi Manusia Internasional, tetai tiga tahun kepemimpinan Presiden Jokowi yang menjanjikan penyelesaian kasus HAM hanya wacana saja. Kita menuntut peerintahan Jokowi untuk segera menepati janjinya menyelesaikan kasus HAM yang terjadi di negeri ini,” kata salah satu peserta aksi, Okta, Jumat (22/9).

Ratusan mahasiswa dari aliansi BEM Soloraya, Yogyakarta, Semarang dan Kudus dan organisasi eksternal kampus memenuhi bundaran simpang tiga Kartasura. Mereka bergantian orasi dan menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah dalam aksi yang juga sebagai bentuk peringatan Hari hak Asasi manusia Internasional .

Sempat terjadi ketegangan antara aparat dengan peserta aksi saat massa berusaha membuat lingkaran yang lebih besar. Namun keteganagn bisa diredam dan aksi berjalan dengan lancar, meskipun mengakibatkan ruas jalur Solo-Semarang mengalai kemacetan sepanjang hampir satu kilo meter.

“Lalulintas dari arah Solo menuju Semarang mengalami macet hampir 1km, karena ruas jalan yang dipakai hanya bisa untuk satu lajur kendaraan saja. Akibat hal tersebut memberlakukan buka tutup jalan dari arah jYogya menuju Solo,” tandas Kapolsek Kartasura, AKP Damianus Palulungan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge