0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Begini Kondisi Peziarah Malam 1 Suro Asal Blora Usai Dievakuasi

Tim sukarelawan dari PMI Karanganyar memberi pertolongan pertama pada peziarah Gunung Lawu (ist)

Karanganyar — Seorang peziarah asal Ngawen Rt 04/Rw VI Kabupaten Blora, Siran (67) mendapatkan pertolongan pertama usai tiba di posko pendakian Gunung Lawu di Cemoro Kandang, Kamis (21/9) pukul 19.17 WIB. Pria lanjut usia ini mengalami nyeri tulang lutut dan kejang otot kaki sehingg butuh pertolongan.

“Sudah sampai di Cemoro Kandang pukul 19.17 WIB. Langsung diberi pertolongan pertama. Korban digendong dari atas menuju ke pos paling bawah oleh sukarelawan AGL (Anak Gunung Lawu),” ujar Pejabat Humas PMI Karanganyar, Hendro Triyanto kepada Timlo.net, Kamis malam.

Begitu tiba di posko induk, petugas PMI langsung memberi treatmen pada kaki untuk melemaskan ototnya. Hendro mengatakan, timnya tak mau buru-buru mengirim Siran ke rumah sakit. Setelah dilakukan pertolongan pertama, kondisinya ditunggu sampai kembali pulih sebelum diputuskan langkah selanjutnya. Selama hasil evaluasi belum final, timnya belum akan beranjak dari manula itu.

Sebagaimana diberitakan, operasi penjemputan pendaki ritual Gunung Lawu mewarnai PAM malam 1 Sura di Karanganyar. Seorang peziarah asal Ngawen Rt 04/Rw VI Kabupaten Blora, Siran (67) dievakuasi dari posko pendakian menuju pos paling bawah di Cemoro Kandang, Kamis (21/9) malam. Korban merupakan peziarah yang naik bersama dua orang yang juga asal Blora pada Rabu (20/9). Pria berusia 50 tahun lebih itu bertahan di pos bayangan, yakni antara jalur pendakian pos dua dengan pos tiga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge