0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalan Veteran Diberlakukan SSA, Pemakai Jalan Belum Tahu

Petugas Dishub mencegat dan meminta sebuah mobil yang menerobos SSA Jalan Veteran (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Mulai Selasa (19/9) ini Jalan Veteran Sragen resmi diberlakuka sistem satu arah (SSA). SSA ini dimulai dari arah utara setelah perlintasan rel kereta api (KA)  hingga perempatan Stadion Taruna Sragen.

“Tujuan utamanya untuk memecah kepadatan arus lalu lintas. Ini kita berlakukan bertepatan dengan momentum Hari Perhubungan tanggal 17 September,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Muhari, Selasa (19/9).

Pemberlakuan SSA Jalan Veteran ini secara resmi dilaunching Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. SSA Jalan Veteran juga diikuti oleh jalan lainnya yang terhubung dengan jalan tersebut searah jarum jam. Seperti sebagian Jalan Diponegoro dari arah Pasar Bunder Sragen.

Lebih lanjut Muhari menjelaskan, salah  satu alasan fokus rekayasa lalu lintas ini lantaran kawasan perlintasan sebidang yang cukup padat. Di antaranya di kawasan Teguhan, alun-alun dan Pasar Bunder.

Sementara ini uji coba SSA diterapkan hingga 30 September mendatang dan setelah itu bakal dievaluasi kembali. SSA diterapkan mulia pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Sementara dari pantauan Timlo.net di Jalan Veteran, masih banyak pengendara baik sepeda motor atau mobil yang belum mengetahui pemberlakuan SSA tersebut. Mereka tetap menerobos di Jalan Veteran dari arah selatan menuju alun-alun. Sehingga tidak jarang petugas Dishub dan Satlantas Polres Sragen meminta mereka balik arah lagi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge