0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kafe Ini Tawarkan Latte Art 3D yang Luar Biasa

Latte art unik. (dok: timlo.net/ nextshark.)

Timlo.net—Para peminum latte dan kopi berbahan dasar espresso pasti sudah familiar dengan latte art. Latte art adalah seni menghiasi kopi dengan busa susu hingga membentuk pola tertentu. Umumnya pola itu berupa bunga dan pola-pola sejenis lainnya. Tapi sebuah kafe yang berlokasi di Kaohsiung, Taiwan bernama My Cofi ini menawarkan konsep  latte art yang berbeda.

Pengunjung kafe bisa menyediakan foto seseorang atau sesuatu yang ingin mereka lihat di atas kopi mereka. Kafe itu akan mewujudkannya ke dalam latte art. Kafe ini bisa menciptakan apa saja untuk latte art mulai dari binatang peliharaan hingga orang yang Anda cintai. Bahkan My Cofi juga bisa meniru lukisan terkenal seperti “The Scream” karya Edvard Munch, tulis Nextshark.

Dari foto-foto yang diunggah My Cofi, terlihat ada berbagai latte art yang mereka buat. Ada karakter Hatake Kakashi dari serial animasi/ manga populer “Naruto”. Ada juga latte art berdasarkan salah satu adegan dalam film horor “The Ring”. Adegan itu menunjukkan Sadako Yamamura merangkak keluar dari gelas kopi.

Harga segelas kopi dengan latte art unik di My Cofi ini dijual mulai dari 250 hingga 600 New Taiwan Dollars (Rp 110 ribu hingga Rp 264 ribu). Latte art yang unik ini diciptakan menggunakan busa susu sebagai kanvasnya. Kopi dan latte art itu biasanya dibuat oleh para barista My Cofi. Tapi latte art yang rumit biasanya dibuat oleh manajer kafe. Kadang-kadang jika polanya terlalu rumit, pembeli harus memesan terlebih dulu.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge