0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Raya Tiga Stanza akan Dinyanyikan Tiap Awal Pelajaran

Kasubdit Seni Media, Direktorat Kesenian, Kementerian Pendidikan, Edi Irawan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Lagu Indonesia Raya tiga stanza akan dinyanyikan setiap memulai pelajaran di semua sekolah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk pembentukan pendidikan karakter pelajar, mulai dari sekolah dasar hingga pendidikan menengah atas.

“Kementerian pendidikan sedang menyususn kebijakan agar lagu Indonesia Raya tiga stanza dinyanyikan pada setiap memulai pelajaran,” ungkap Kasubdit Seni Media, Direktorat Kesenian, Kementerian Pendidikan, Edi Irawan, Selasa (19/9) di Lokananta, Solo.

Selain disoaialisasikan kepada siswa, lagu Indonesia Raya tiga stanza akan diajarkan juga pada guru terkait, seperti guru kesenian dan guru pendidikan kewarganegaraan. Sebab, lagu Indonesia Raya tiga stanza memiliki tingkat kerumitan yang cukup tinggi secara lirik.

“Diharapkan guru-guru bisa menerangkan sekaligus mengajarkan kepada anak didik tentang Indonesia Raya tiga stanza ini,” katanya.

Saat ini pihak Kementerian Pendidikan tengah melakukan sosialisasi lagu yang direkam di Perusahaan Nasional Rekaman Indonesia (PNRI) Lokananta Solo pada 18-20 Mei 2017 itu ke sekolah-sekolah. Saat ini pihaknya juga telah mengirim surat edaran ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi.

Lagu Indoneaia Rata tiga stanza ini disosialisasikan melalui situs www.indonesiaraya.id dan bisa diunduh secara gratis, serta bebas disebarluaskan. Selain itu hasil rekaman yang berbentuk keping CD akan didistribuaikan ke kawasan terdepan, terluar dan tertinggal di Indonesia.

 

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge