0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Mulai Selasa Jalan Veteran Sragen Diberlakukan SSA

Jalan raya Sukowati Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen mulai Selasa (19/9) bakal memberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) untuk Jalan Veteran dan Jalan RA Kartini. SSA dilakukan untuk mengatasi kemacetan di Sragen.

”Besok akan mulai sosialisasi dan uji coba ke masyarakat hingga akhir September,” kata Kepala Dishub Sragen, Muhari Senin (18/9).

Muhari menyampaikan, dipilihnya Jalan Veteran lantaran kawasan tersebut dengan pusat kota alun-alun terjadi kepadatan kendaraan terutama pada malam hari. Selain itu juga karena adanya perkembangan transportasi di Sragen. Setiap tahun dipastikan ada peningkatan jumlah kendaraan, tapi lebar jalan selalu tetap.

Dijelaskan, tujuan utamanya adalah memacah kepadatan arus lalu lintas. Sosialisasinya dilakukan mulai 19 September hingga 30 September mendatang. Pelaksanaan SSA diterapkan pukul 06.00 – 22.00 WIB.

Kebijakan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Perhubungan yang diperingati pada 17 September. Selama dilakukan sosialisasi tidak ada penindakan bagi warga.

”Jika baik, SSA akan dilanjut, dan penindakan ada di kepolisian,” terangnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sragen AKP Dwi Erna Rustanti menyampaikan, pihaknya sudah koordinasi soal rencana SSA itu dengan Dishub.

”Saya sudah kordinasi. Kita lihat dulu saja, kalau saya mengkhawatirkan di perlintasan rel kereta jangan sampai macet,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge