0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bekraf Berkepentingan Dorong Animator Dalam Negeri

Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standarisasi Bekraf, Sabartua Tampubolon (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Badan Ekonomi Kreatif dorong para animator kota Solo untuk mampu meningkatkan daya saing profesinya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan fasilitas berupa sertifikasi.

“Solo ini cukup terkenal dengan potensi kreatifitas generasi mudanya. Bahkan beberapa animator nasional asalnya dari Solo, sehingga sayang jika mereka tidak difasilitasi untuk sertifikasi,” ujar Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standarisasi Bekraf, Sabartua Tampubolon kepada wartawan, Senin (18/9).

Menurutnya, sertifikasi bagi pelaku animator sekarang ini menjadi hal yang penting. Tidak hanya karena masalah persaingan yang cukup ketat, tapi sertifikasi itu juga sebagai salah satu bukti kemampuan mereka dapat diakui.

“Kalau mereka memiliki sertifikasi, tentu kemampuan mereka bisa diperhitungkan baik untuk skala nasional maupun internasional,” jelasnya.

Bekraf sendiri, lanjut dia, sangat berkepentingan untuk mendorong profesi animator di dalam negeri. Pasalnya, kontribusi mereka dalam perekonomian selama ini cukup diperhitungkan. Pasalnya, dari 16 subsektor ekonomi kreatif, animator berhasil masuk dalam kategori subsektor prioritas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge