0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ikuti Pameran, Ini Harapan Pelaku UKM

Suasana pameran UKM di Solo Paragon Mall (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Solo Paragon Mall pada Kamis-Minggu (14-17/9) diikuti oleh puluhan peserta dari dalam maupun luar kota. Dengan even tersebut,  para peserta berharap dapat meningkatkan transaksi serta promosi dari produk yang ditawarkan.

“Dalam pameran ini kita hanya fokus   dipromosi dan branding produk saja.  Kalau untuk target penjualan kita tidak mematoknya, ” ujar peserta dan sekaligus pemilik Batik Puspa Hadi,  Dewi Soemarso kepada wartawan,  Kamis (14/9).

Menurutnya,  even pameran yang digelar selama ini dirasa cukup membantu dalam mendongkrak transaksi penjualan.  Bahkan pada even serupa yang digelar sebelumnya,  ia mengaku selama pameran berlangsung berhasil menjual lebih dari 100 potong kain batik kepada pelanggan.

Dewi juga sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinkop dan UKM kota Solo.  Pasalnya,  berkat pemberdayaan yang dilakukan selama ini banyak pelaku usaha baru bisa eksis dan mampu meningkatkan daya saing usaha.

“Kalau pameran seperti ini memang lumayan membantu.  Karena even seperti ini merupakan kesempatan kita untuk mendapat pelanggan baru, ” jelasnya.

Sementara itu,  Asisten Pengembangan Ekonomi Setda Solo,  Triyana menyampaikan sangat mengapresiasi langkah swasta yang mau menginisiasi pameran di Solo.  Pasalnya,  potensi pasar serta pelaku UMKM di Solo cukup besar.

“Apalagi jumlah kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri ke Solo selama ini cukup tinggi.  Sehingga even seperti ini sangat pas untuk membantu meningkatkan promosi, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge