0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

1.500 Warga Baru PSHT Dapat Pembekalan Kamtibmas

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman berbincang dengan warga baru PSHT di GOR Diponegoro Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 1.500 warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sragen mendapat pembekalan Kamtibmas dari Polres Sragen. Banyaknya anggota perguruan silat tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat apabila bisa memberikan kontribusi positif.

“Kalau semuanya berkontribusi dalam keamanan, Siskamling dan ronda di Kabupaten Sragen yang tersebar di 20 kecamatan, itu sangat luar biasa,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Minggu (10/9).

Dalam kegiatan Pembinaan Mental Spiritual dan Kerohanian Warga Baru PSHT di GOR Diponegoro Sragen tersebut, Arif Budiman mengharapkan, mereka bisa memberikan kontribusi positif di masyarakat.

Jumlah anggota PSHT yang mencapai 55.000 orang bukan jumlah yang sedikit. Kalau itu dimanfaatkan untuk menjaga Kamtibmas, maka tidak mustahil Sragen akan lebih aman dan kondusif.

Arif Budiman yang didampingi Kapolsek Sragen, AKP Suseno menyatakan, dengan jumlah ribuan tersebut, warga PSHT tidak perlu membayangkan sesuatu yang besar, jauh lebih tinggi, namun tidak bisa melakukannya.

“Kita cukup melakukan hal-hal yang sederhana, mudah aplikatif yang bisa dilaksanakan dan Insya Allah memberikan manfaat,“ jelasnya.

Selain materi Kamtibmas, Kapolres juga mengingatkan, agar warga SH Terate menghindari perbuatan main hakim sendiri. Pasalnya tindakan main hakim sendiri tidak diperbolehkan oleh undang-undang.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge