0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Santri, Walisongo Benamkan Al Hikmah Tanon

Para pemain Ponpes Walisongo Sragen merayakan kemenangan di hadapan suporternya. (foto: istimewa)

Solo – Pondok pesantren (ponpes) Walisongo Sragen masih belum terhentikan di ajang Liga Santri Nusantara Sub-Region Jateng II. Berjumpa sesama wakil Sragen, Al Hikmah Tanon, Walisongo menang 3-1 di lapangan Kottabarat, Sabtu (9/9).

Duel Derby Sukowati ini langsung tampil impresif sejak menit pertama. Jual beli serangan disuguhkan kedua tim.

Walisongo yang merupakan runner-up LSN 2016, mencetak gol terlebih dahulu melalui kaki Ikram di menit 9. Sepakan kakinya dari sisi kanan pertahanan lawan, tidak diduga kiper lawan. Alhasil bola meluncur keras ke gawang, tanpa dapat dijangkau kiper.

Ketinggalan satu gol tak membuat para pemain Al-Hikmah menyerah. Dalam sebuah skema serangan yang dibangun, di menit 26 pemain Al-Hikmah Fajar mencoba untuk menendang bola dan membentur salah satu bek Walisongo.

Bola pun memantul ke arah kanan, semenatra kiper sudah terlanjur bergerak ke kiri. Pelan tapi pasti, bola bergulir dan Gol! Keudukan 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim masih berusaha untuk saling melancarkan serangan. Hingga akhirnya, di menit 50 Faisal Bayu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Al-Hikmah, dengan mudah pemain bernomor punggung 7 itu menceploskan bola, 2-1 untuk keunggulan Walisongo.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya di menit 57, pemain yang sempat dipanggil ke timnas U-19, Tri Widodo menambah keunggulan Walisongo menjadi 3-1. Skor tersebut mengantarkan Walisongo melaju ke babak semifinal Sub-Region Jateng II.

Pada babak semifinal, Walisongo akan menghadapi tim tuan rumah Al-Muayyad F yang berhasil mengalahkan Al-Falah Baki dengan skor 2-1. Manajer Walisongo Mustawa mengatakan, laga tak menentukan berikutnya akan dimanfaatkan untuk rotasi pemain.

“Kesempatan untuk merotasi pemain, sehingga bila kita lolos ke final, kita harapkan semua pemain dalam keadaan fit,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge