0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Datang Mabuk, Pulang Bawa PS Curian

ilustrasi (ilustrasi: Timlo.net/Tya)

Sragen – Ahmad Husein (19), warga Kedungnolo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen terpaksa diamankan polisi. Dia diduga mencuri sebuah play station (PS) di counter Tata PS, milik Faud Alfa Isa, yang berlokasi di Dukuh Gondangtani, Kecamatan Gondang.

“Pelaku mengambil satu unit PS di counter milik korban, saat ditinggal pergi oleh penjaga counter,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Jumat (8/9).

Peristiwa itu berawal saat Galih, penjaga counter, pada Kamis malam tengah berjaga, sekitar pukul 02.00 WIB didatangi pelaku Ahmad, yang telah dikenalnya. Pelaku datang dalam keadaan mabuk. Satu jam kemudian Galih menutup counternya, kemudian tidur dengan pelaku Ahmad di dalam counter.

Pagi harinya, Galih terbangun dan tak lama kemudian datang temannya bernama Ririn. Keduanya pun lantas pergi dengan meninggalkan pelaku sendirian di dalam counter.

Saat Galih kembali ke counter bersama Ririn, pelaku Ahmad sudah tidak ada. Satu unit PS yang semula ada di dalam counter juga telah raib. Keduanya berupaya mencari pelaku, namun tidak ketemu dan akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Gondang.

Unit Reskrim Polsek Gondang pun mengejar pelaku hingga ke rumahnya di sambungmacan. Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati sat unit PS yang diambil pelaku dari counter. Barang itu disembunyikan pelaku dengan cara dikubur di samping dapur rumah pelaku.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Gondang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Petugas juga mengamankan barangbukti satu unit PS hasil kejahatan yang dilakukan pelaku di lokasi kejadian PS Tata,” terang Saptiwi mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge