0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Santri Nusantara 2017, Hujan Gol Warnai Laga Pembuka

Pertandingan Liga Santri Nusantara Sub-Region Jateng II di Lapangan Kottabarat, Kamis (7/9) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laga pembuka kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara 2017 Sub-Region Jateng II, diwarnai hujan gol di dua pertandingan di lapangan Kottabarat, Kamis (7/9). Total terjadi sembilan gol yang dilesakkan masing-masing oleh empat tim.

Banjir gol pertama terjadi pada pertandingan pembuka antara Pesantren Al-Falah Baki Sukoharjo melawan Ummul Qura Klego Boyolali. Dalam laga tersebut, Al-Falah berhasil mengandaskan perlawanan lawan dengan skor telak 4-1. Ummul Qura’ sempat membuka keunggulan terlebih dahulu.

Namun, gol tersebut justru menjadi penyemangat tim Al-Falah. Ketertinggalan satu gol, kemudian mampu dibalas dengan empat gol.

Sementara itu, pada laga kedua yang mempertandingkan Kesebelasan Al-Muayyad Mangkuyudan Surakarta melawan Ki Ageng Selo Tulung Klaten berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Al-Muayyad.

Al-Muayyad yang merupakan satu-satunya tim dari Solo, berhasil menyarangkan gol di menit 10, lewat sepakan kaki Muhlisin. Bola hasil tendangan pojok pemain bernomor punggung 7 tersebut, tidak dapat dihalau dengan sempurna oleh kiper lawan, skor 1-0.

Di menit 14, kapten tim Al-Muayyad Miftakhul Amin berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan dari luar kotak penalti, meluncur deras ke gawang lawan dan tak mampu dijangkau kiper. Di menit 28, Koko menambah keunggulan Al-Muayyad.

Di babak kedua Ki Ageng Selo mencoba untuk memberikan perlawanan lebih keras. Perjuangan mereka pun tidak sia-sia. Kemelut di depan gawang Al-Muayyad berhasil dimanfaatkan Bagas berhasil untuk memperkecil ketinggalan.

Usai pertandingan, pelatih Al-Muayyad Edy Munkanif mengatakan cukup puas dengan hasil pada pertandingan perdana ini.

“Jalannya pertandingan sesuai dengan prediksi kami. Beruntung kami dapat mencetak gol terlebih dahulu, sehingga dapat menaikkan mental tim,” ungkapnya.

Kedua tim yang lolos, Al-Falah dan Al-Muayyad, selanjutnya akan bertemu di babak perempat final pada Sabtu (9/9) mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge