0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa Baru UTP Ikuti PPK-MARU 2017

Rektor UTP Ongko Cahyono memberi bekal mahasiswa baru (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 827 mahasiswa baru Universitas Tunas Pembangunan (UTP) tahun akademik tahun 2017/2018 mengikuti kegiatan Program Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (PPK-Maru) 2017. Keikutsertaan ke 827 mahasiswa baru tersebut usai diserahterimakan dari Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UTP tahun 2017 kepada Rektor UTP, Rabu (6/9).

“Mereka kita perkenalkan pendidikan tinggi di UTP selama empat hari berturut-turut, yang tentu berbeda dengan saat mereka belajar di SMA/K. Dua hari perkenalan tingkat Universitas dan dua hari tingkat fakultas,” ungkap Rektor UTP Prof Dr Ir Ongko Cahyono MSc di Aula Kampus 2 UTP, Cengklik, Solo, seusai acara.

Ke 827 mahasiswa baru tersebut, menurut Ongko, terbagi kedalam sepuluh program studi atau empat fakultas. Masing-masing, 137 mahasiswa Fakultas Teknik, 149 mahasiswa Fakultas Pertanian, 130 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan 411 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor UTP mengemukakan, tema yang diketengahkan dalam kegiatan PPK-MAru UTP 2017 adalah Kesadaran Bela Negara Bagi Mahasiswa Baru Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Disamping bermaterikan kesadaran dalam membela Negara, juga berisi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge