0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Hasil Studi Banding DPRD Sukoharjo di Manado

Jajaran DPRD Sukoharjo studi banding ke Manado (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Manado — Komisi I dan IV DPRD Kabupaten Sukoharjo mengajak seluruh unsur terkait studi banding ke Kota Manado. Hari pertama kunjungan ke Balaikota Manado dan Kota Tomohon, ada beberapa program yang dimungkinkan bisa diaplikasikan di Sukoharjo.

“Dari dua kota yang kita kunjungi kemarin, ada beberapa ide kreatif dan program yang akan kita komunikasikan dengan dinas terkait kemungkinan bisa diterapkan di Sukoharjo. Seperti pengelolaan teknologi komunikasi dan memaksimalkan potensi daerah dengan ide-ide kreatif,” kata Wakil Ketua DPRD Sukoharjo, Giyarto, Rabu (6/9).

Di Kota Manado, jajaran Komisi I dan IV DPRD Sukoharjo beserta OPD terkait melakukan  studi bading di pusat pengelolaan informasi dan komunikasi di Balaikota Manado. Dimana seluruh program pemerintah, pemamtauan harga hingga pengaduan dari masyarakat di kelola dengan baik dan selalu update setiap saat.

Sementara itu di Kota Tomohon, rombongan dari Sukoharjo tertarik dengan pengembangan ide kreatif dalam rangka memaksimkan potensi daerah. Kota Tomohon selama ini terkenal dengan perkebunan bunga, khususnya Bunga Krisan yang sudah menjadi ikon kota, bahkan setiap tahun selalu diadakan event Tomohon International Flower Festival ( TIFF) yang tidak hanya sekadar even, tapi memberikan nilai tamba ekonomi secara langsung ke masyarakatnya.

“Ada beberapa hal yang bisa kita serap dan kita coba terapkan di Sukoharjo nantinya. Yang jelas ada sejumlah program dan terobosan yang cukup baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti pengelolaan BPJS dan pelayanan kesehatan yang sudah cukup baik,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge