0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesadaran Masyarakat Nabung di BPR BKK Perlu Didorong

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan bantuan kursi roda dari BPR BKK Karangmalang (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — PD BPR BKK Karangmalang, Sragen menyalurkan beasiswa untuk 60 siswa tingkat SD hingga SMA yang ada di Kabupaten Sragen. Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang digulirkan BPR untuk warga kurang mampu dan kaum difabel.
“60 beasiswa ini terbagi 20 siswa tingkat SMA, 20 tingkat SMP dan 20 setingkat SD. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian merger BPR BKK Karangmalang dan Tanon ke-11,” kata Direktur Utama BPR BKK Karangmalang Raji, Minggu (3/9).
Menurutnya, selain beasiswa, pihaknya juga memberikan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk empat orang masing-masing senilai Rp 7,5 juta. Kemudian bantuan untuk penyandang disabilitas bantuan berupa tiga kursi roda dan satu alat bantu dengar serta bantuan bagi 120 anak yatim di Sragen.
Semuan bantuan CSR tersebut diberikan dalam acara jalan sehat dan pembagian dor prize di Gedung Olah Raga (GOR) Diponegoro Sragen yang diikuti ribuan karyawan dan masyarakat.
Sementara Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, performa PD BPR BKK Karangmalang dengan langkah yang  sudah dilakukan ini diharapkan tidak kalah dengan bank-bank yang lain. Namun kesadaran masyarakat untuk menabung di bank milik daerah perlu lebih didorong lagi.
”Misalnya dengan merangkul dan mendatangi nasabah. Karena sebagai bank milik pemerintah, kenapa tidak kita dorong melayani masyarakat Sragen dengan lebih baik lagi,” kata Bupati Yuni.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge