0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, Anak Perusahaan First Travel Digeledah Polisi

kantor first travel (merdeka.com)

Timlo.net – Kepolisian menggeledah salah satu perusahaan pemilik PT First Travel, Andika Surachman dan istrinya Anniesa Desvitasari Hasibuan. Perusahaan disebut-sebut bernama PT Interculture Tourindo, dilakukan hari ini.

Kabag Penum Div Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyebut total aset tidak bergerak yang sudah disita oleh tim penyidik Bareskrim Polri berjumlah 26. Aset tersebut sudah termasuk beberapa perusahaan milik First Travel seperti PT Interculture Tourindo, yang baru saja digeledah.

“Rumah itu ada empat, kemudian perusahaan itu ada delapan, kemudian itu mobil lima dan rekening 13 rekening bank,” ujar dia di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (30/8).

Sayangnya, Martinus tidak memaparkan secara detail nama-nama perusahaan dilakukan penyitaan atau penyegelan. Menurut dia, dari hasil keseluruhan aset tidak bergerak yang sudah dilakukan penyitaan, nantinya polisi akan menentukan nilainya untuk dijadikan barang bukti dalam tindak pidana pencucian uang.

“Dari jumlah ini, nanti akan ditentukan nilainya untuk menjadi sebuah barang bukti bagi proses penyidikan tindak pidana pencucian uang,” ucapnya.

Terkait hal itu, Martinus meminta kepada masyarakat agar bisa ikut membantu tim penyidik melakukan pencarian terhadap aset milik para tersangka First Travel. Bantuan itu dengan cara memberikan informasi terkait aset-aset miliki First Travel.

“Terkait dengan hal tersebut juga. Kami penyidik butuh informasi dari masyarakat bila mana mengetahui aset-aset dari ketiga tersangka (Andhika, Anniesa dan Kiki) ini silakan diinformasikan kepada penyidik untuk bisa kita tidak lanjuti dengan melakukan penyitaan,” tandasnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge