0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penahanan Tersangka Pencuri Mobil Permaisuri PB XIII Ditangguhkan

Winardi, tersangka pencuri mobil permaisuri PB XIII saat diamankan Polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penahanan tersangka kasus pencurian mobil Permaisuri Raja Keraton Surakarta Hadiningrat Pakubuwono XIII, Winardi (43) ditangguhkan sementara oleh Polresta Solo. Penangguhan penahanan warga Telukan, Sukoharjo ini menyusul surat pencabutan laporan pencurian yang dilakukan oleh adik dari Permaisuri PB XIII, KRAy Adipati Pradapaningsih pada awal Juli lalu.

“Penahanan tersangka sementara ditangguhkan, setelah adanya pencabutan surat aduan,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada Timlo.net, Selasa (29/8) siang.

Meski ditangguhkan, kata Kasat, tidak menjamin proses hukum kasus tersebut akan dihentikan. Pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah kasus tersebut akan berlanjut atau dihentikan alias SP3.

“Karena pasalnya 367 KUHP tentang Pencurian dalam Keluarga, maka kasus dapat dihentikan. Tapi, menunggu hasil gelar perkara yang akan dilakukan pekan ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Satreskrim Polresta Solo berhasil membekuk pelaku kasus pencurian mobil Permaisuri Pakubuwono XIII, KRAy Adipati Pradapaningsih baru-baru ini. Uniknya, pelaku pencurian dilakukan oleh adik kandung permaisuri dengan alasan kesulitan ekonomi.

“Dari hasil pemeriksaan kemarin, alasan pelaku adalah terhimpit masalah ekonomi. Tapi untuk apa masih kami dalami lagi,” kata Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifai dalam rilis yang digelar pada Senin (28/8) kemarin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge