0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiri Karnaval Kemerdekaan, Jokowi Pakai Baju Adat Sunda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dengan pakaian adat Sunda dengan warna ungu cerah di puncak rangkaian Kemerdekaan Indonesia ke-72, Sabtu (26/8). Sebagai identitas tidak lupa Jokowi menggunakan ikat yang selaras dengan warna bajunya.

Jokowi didampingi sang istri Iriana Jokowi hadir ke panggung kehormatan. Tampak mendampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan serta istri Netty Heryawan, Jokowi langsung menyalami para pelajar.

Sebelumnya para menteri kabinet kerja sudah ada di lokasi, diantaranya Menkominfo Rudiantara berbaju ada NTT, dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono.

‎Tampak juga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan istri yang mengenakan beskap Sunda warna putih.

Presiden Jokowi tampak antusias melihat kreasi dari peserta peserta karnaval. Rombongan dari komunitas Paguyuban Sapeda Baheula berjalan di depan panggung kehormatan. Setelah itu di belakangnya rombongan komunitas Historia van Bandung. Tak hanya itu pendukung tim Persib Bandung, Viking turut serta dalam rombongan. Mereka berada di barisan pawai dengan menggunakan bus bandros.

Karnaval kali ini juga akan diramaikan Rombongan Rebana dari Pondok Pesantren Nurul Iman, Kuda Renggong Sumedang, Kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, kesenian Sisingaan asal Subang, serta perwakilan budaya berbagai provinsi di Indonesia.

Karnaval ini juga melibatkan perwakiian dari berbagai daerah penyelenggara festival terbaik se-Indonesia yang sudah mempunyai reputasi internasional, seperti Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival.

Presiden Jokowi sesekali melambaikan tangan kepada para peserta karnaval. Tak hanya itu, dia pun melayani permintaan para peserta karnaval yang meminta swafoto.

Pantauan Merdeka.com, hingga pukul 17.00 WIB, iring-iringan peserta karnaval masih berlangsung. Selanjutnya rangkaian karnaval akan menuju alun alun Masjid Raya Jalan Asia Afrika.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge