0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liverpool Lolos ke Babak Utama Liga Champions

Pemain Liverpool rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool akhirnya kembali mencicipi persiapan di Liga Champions musim 2017-2018. Hasil itu tak lepas dari kesuksesan The Reds menyingkirkan wakil Jerman, Hoffenheim di babak play-off lewat kemenangan 4-2 di leg kedua, Kamis (24/8) dinihari.

Pada pertandingan  di Anfield, Emre Can menyumbangkan dua gol untuk Liverpool, dua gol lain tercatat atas nama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Menit sepuluh, Liverpool sukses membobol gawang Hoffenheim. Umpan dari Mane tak disia-siakan Emre Can lewat tembakan kaki kanannya.

Mohammed Salah menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 pada menit ke-18. Gol Salah ini berawal dari pergerakan Firmino di sisi kiri. Umpan silang Firmino disambar Georginio Wijnaldum, tapi bola menghantam tiang. Salah berada di posisi yang tepat untuk menuntaskan bola muntah ke dalam gawang.

Liverpool makin menggila dengan mencetak gol ketiga, tiga menit kemudian. Emre Can lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Firmino dengan leluasa mengirimkan umpan silang. Can yang berdiri bebas di tiang jauh tanpa kesulitan menyontek bola untuk membawa Liverpool unggul 3-0.

Setelah ketinggalan tiga gol, Hoffenheim bereaksi dengan menarik keluar Havard Nordtveit dan memasukkan Uth yang berposisi striker. Keputusan tersebut terbukti tepat karena Uth mampu memperkecil ketertinggalan Hoffenheim pada menit ke-28. Tembakan mendatarnya ke tiang jauh tak bisa dijangkau Simon Mignolet.

Liverpool memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 lewat gol Firmino pada menit ke-63. Gol ini diawali kesalahan umpan di lini pertahanan Hoffenheim. Bola yang diumpankan kepada kapten Kevin Vogt diserobot oleh Jordan Henderson. Firmino menuntaskannya dengan sebuah tembakan mendatar untuk merobek gawang mantan klubnya.

Hoffenheim tak menyerah begitu saja meski sudah ketinggalan jauh. Mereka menipiskan ketertinggalan menjadi 2-4 pada menit ke-79 lewat gol Wagner. Sundulan Wagner meneruskan umpan silang Andrej Kramaric bersarang di gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi oleh Mignolet.

Hoffenheim mengontrol permainan di sisa waktu, sementara Liverpool lebih fokus bertahan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-2 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Liverpool memang secara agregat 6-3 atas Hoffenheim.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge