0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apakah Wanita Juga Mengalami Mimpi Basah?

Tidur. (Dok: Timlo.net/ Daily Mail.)

Timlo.net—Mimpi basah biasanya dihubungkan dengan para pria. Tapi ternyata para wanita juga mengalami mimpi basah. Berikut ini hal-hal yang perlu kita ketahui tentang mimpi basah pada wanita.

Apa itu mimpi basah?

Mimpi basah mengacu pada emisi nokturnal. Nokturnal di sini berarti terjadi di malam hari dan emisi berarti pelepasan seksual. Pada pria, hal ini mengacu pada kondisi terangsang dan ejakulasi. Mereka mungkin bangun dalam kondisi alat kelamin mengeras dan baru saja mengalami ejakulasi. Untuk para wanita, hal ini mengacu pada kondisi terangsang selama tidur sehingga alat kewanitaan mereka basah dan mereka bangun setelah mengalami orgasme. Akan tetapi, beberapa wanita mengalaminya saat mereka tidur. Tentu saja mungkin wanita yang mengalaminya tidak tahu pasti.

Terjadi saat tidur REM

Kondisi terangsang terjadi selama tidur REM (rapid eye movements), di mana aliran darah ke wilayah panggul naik. Hal ini menyebabkan ereksi pada pria dan untuk wanita alat kewanitaan mereka basah.

Sulit dipelajari

Mimpi basah pada wanita sulit dipelajari. Penelitian terkait hal ini sulit dilakukan karena tidak seperti pria, wanita tidak memiliki ekspresi luar saat terangsang. Para pria memiliki bukti jika mereka ejakulasi. Akan tetapi organ wanita berada di dalam, jadi sulit untuk menelitinya, tulis Times of India.

Di usia 21

Sebanyak 85 persen wanita mengalami hal ini saat mereka berusia 21 tahun. Data ini dari penelitian yang diterbitkan dalam the Journal of Sex Research. Akan tetapi mimpi basah tidak dibatasi pada usia pubertas.

Frekuensi mimpi basah

Wanita mengalaminya lebih sedikit dibandingkan pria. Menurut beberapa penelitian, wanita hanya mengalaminya beberapa kali setahun. Akan tetapi, beberapa wanita mengalaminya lebih sering, bahkan ada yang beberapa kali dalam semalam. Karena sulitnya meneliti hal ini dan kurangnya data, maka sulit mengetahui dengan pasti frekuensinya.

Berarti tubuh sehat

Bila Anda mengalami mimpi basah, hal ini berarti tubuh Anda sehat dan luar biasa. Tidak perlu merasa malu atau bersalah bila mengalaminya. Mimpi itu hanya menunjukkan fungsi-fungsi tubuh Anda bekerja dengan normal.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge