0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus GOR Manahan, Kejari Tetapkan Dua Tersangka Baru

Kasi Pidsus Kejari Solo, Suyanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Tersangka baru kasus korupsi rehab dan pengadaan saran dan prasarana (Sarpras) Gedung Olahraga (GOR) Manahan, Solo kembali bertambah. Kali ini, Kejari menetapkan dua tersangka baru yang berasal dari jasa konsultan pengawas pekerjaan rahab dan pengadaan Sarpras GOR Manahan.

“Dua tersangka baru terkait kasus korupsi rehab dan pengadaan saran dan prasarana GOR Manahan telah kami tahan di Rutan Solo,” terang Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Solo, Suyanto, Kamis (24/8).

Penetapan penahanan terhadap dua tersangaka baru, berinisial AS dan GW ini berdasar dari pengembangan tim penyidik Kejari Solo. Tim penyidik, sebelumnya telah melakukan penyidikan terhadap dua orang tersangka, yakni I Nyoman Asthawa berperan sebagai Direktur CV. Bernief yang beralamat di Ambon, Maluku dan Muhamad Arief Triasmono sebagai pemilik CV.

“Dua tersangka baru tersebut, yakni AS sebagai Direktur PT Surga Praga beralamat di Yogyakarta. Kemudian satu tersangka lain berinisial GW berperan meminjam bendera PT Surga Praga untuk mengikuti lelang, jasa konsultan pengawas pekerjaan rehab dan pengadaan Sarpras GOR Manahan tahun 2014,” terangnya.

Akibat kasus tersebut, Kerugian negara hasil audit BPKP senilai Rp422 juta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge